[REVIEW] FAIR & LOVELY POWDER CREAM 2 IN 1 (UPDATE)


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sebelumnya karena saya memposting ini di bulan suci ramadhan, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang sedang menjalankan serta semoga kita selalu diberikan rahmat dan perlindingan dari Allah Subhana Wa Ta'ala.

Di ibadah yang suci ini sangat penting bagi kita menjaga tali silahturahmi serta ibadah kita. Selain itu kita juga wajib menjaga kondisi tubuh serta kulit kita agar lebih cerah dan sehat. Kita dapat melakukannya dengan cara berolahraga, memperbanyak memakan makanan yang berserat, minum air putih, istirahat yang cukup, menggunakan produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit dan kegiatan yang menyehatkan lainnya.

Kali ini saya akan memposting salah satu produk yang di kirimkan oleh yukcoba.in beberapa pekan yang lalu. Sebelumnya saya mohon ma'af dan sedikit curhat tentang kondisi saya (terutama tentang kesehatan kulit saya).

Saya awalnya memiliki jenis kulit yaitu lebih ke oily dan big pores. Namun beberapa bulan yang lalu saya mendapati kulit saya menjadi acne prone. Padahal sebelumnya saya jarang sekali berjerawat dan walaupun berjerawat hanya akan muncul 1 atau 2 dan tidak terlalu besar serta terdapat 'mata'nya. Selain itu jerawat yang sebelumnya juga langsung cepat sembuh dan menghilang. Namun kali ini sangat susah hilang, bahkan terdapat banyak bekasnya dan kemunculannnya lebih dari 2. Karena acne prone ini, saya jadi susah membaurkan make up terutama bb cream ke kulit saya secara rata. Saya berjanji akan membahas jerawat ini lebih lanjut di postingan blog saya yang lainnya nanti. 😒

Saya kebetulan mencoba mengisi yukcoba.in untuk mendapat produk yang bisa saya review di akun sosial media saya (karena kebetulan blog saya sangat kering dengan postingan hehe πŸ˜…). Alhamdulillah saya kebetulan mendapatkan produk Fair & Lovely Powder Cream 2 In 1. Produk apakah ini? Saya akan bahas lebih lanjut.

Source : Google

Produk terbaru daru Unilever dan sudah memiliki BPOM tentunya. Terobosan baru dimana krim dengan bedak digabung jadi satu agar lebih praktis saat digunakan. Dengan klaim tahan 14 jam, membuat secara instan lebih cerah serta hasil yang lebih matte atau bebas kilap minyak, yang mempu melawan asap kendaraan ataupun polusi ketika di daerah perkotaan maupun di luar ruangan. Sangat sesuai bagi orang yang tinggal di daerah tropis khususnya indonesia. Sehingga saya pribadi sangat membutuhkan produk ini untuk menjadi salah satu bagian dari skincare routine atau make up routine.




Begini packaging produk yang saya dapatkan dari yukcoba.in. Saya mendapatkan tas kecil cantik berwarna pink yang berisi paket Fair & Lovely Powder Cream 2 In 1 ukuran 20 gr dan 40 gr, flayer atau brosur tentang produk yang berbentuk buku kecil, dan stiker happy review.


Packaging dari yukcoba.in


Pamflet dan Produk

Terdapat 2 jenis ukuran yaitu 20 gr dan 40 gr. Selain itu ukurannya yang praktis dapat memudahkan untuk di masukkan kedalam tas kecil khusus make up atau skincare. Bagian tutup sangat mudah untuk mengeluarkan isi produk. Tinggal di tekan dan keluarkan isi produk sesuai kebutuhan.


Ukuran 20 gr


Ukuran 40 gr



Tube Ukuran 20 gr

Bentuk produk ini yaitu dengan kemasan tube dan memiliki tutup yang dibuka dengan cara di putar. Cara mengeluarkan isi produk ini sangat mudah. Hanya dengan menekan kemasannya saja lalu akan keluar krimnya dan gunakan sesuai dengan kebutuhan. Saya sengaja membuka produk ini hanya yang ukuran 20 gr karena saya ingin menyimpan yang 40 gr terlebih dahulu.

CARA PENGGUNAAN : Gunakan Powder Cream seujung jari di area kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Ratakan dengan lembut menggunakan jari.

Cara menggunakan produk ini sangat mudah, tinggal dioleskan dan ratakan ke seluruh bagian wajah. Isi dari produk ini berupa krim berwarna putih, namun ketika diratakan berubah menjadi lebih bening. Yang paling saya sukai yaitu teksturnya yang ringan membuat produk ini mudah menyerap ke dalam kulit. Sehingga produk ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan juga untuk menjadi primer atau alas untuk menggunakan bb cream ataupun foundation agar terlihat rata. Kalau saya mengeluarkannya sebesar biji jagung karena saya gunakan di bagian T (dagu, hidung dan dahi) serta daerah pipi. 


Tampilan Ujung Tube


Tampilan Krim


Tampilan Setelah Dibaurkan


Tampilan Setelah Diratakan

INGREDIENTS: Water, Cyclopentasiloxane, Dimenticone, Stearic Acid, Titanium Dioxide, Niacinamide, Glycerin, Isohexadecane, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Ethylhexyl Menthoxycinnamate, Triethanolamine, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, PEG-100 Stearate, Perfume, Carbomer, Dhimenticonol, Methylparaben, Methylene Bis-Benzotrianolyl Tetramethylbutylphenol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Propylparaben, Sodium Hydroxide, Aluminium Hydroxide, Disodium EDTA, Decyl Glucoside, Sodium Ascorbyl Phospate, Pyridoxine HCl, Cyclotetrasiloxane, Sodium Carbonate, Propylene Glycol, BHT, Xanthan Gum, Sodium Chloride


Memang tidak banyak yang saya paham dari kandungan ini terkecuali Water, Parfume, Cetyl Alcohol dan Methylparaben. Mungkin untuk kulit yang sensitive terhadap parfume dan alkohol ataupun kurang suka dengan adanya kandungan paraben, tidak di sarankan memakai produk yang satu ini.

Kulit saya yang sekarang berjenis acne prone dan butuh menggunakan make up, dapat menggunakan produk ini. Karena menurut pengalaman saya, sebelum menggunakan bb cream ataupun foundation, saya menggunakan produk ini sebagai primer dan hasilnya jadi lebih rata dan dapat memudarkan warna kulit saya terutama di bagian bekas jerawat. Selain itu, produk ini tidak menambahkan jerawat di wajah saya setelah saya bersihkan menggunakan susu pembersih dan sabun muka.

Ma'af saya belum bisa memberikan foto hasil pemakaian dari produk ini karena saya masih kurang percaya diri akibat keadaan kulit saya ini. Namun saya bisa menceritakan bahwa hasil dari produk ini setelah saya gunakan, terasa dingin dan lebih lembut. Bisa dibilang agak sesuai dengan klaim dari stiker yang terdapat di kemasan. Warna kulit wajah makin cerah dan terdapat wangi yang ringan walaupun tidak menutup total bekas jerawat saya. Mungkin kalau butuh untuk menutup bekas jerawat dapat menggunakan make up color corrector yang berwarna hijau (itu saran yang saya dapatkan dari beberapa blogger dan youtuber). Terdapat hasil matte selama 14 jam benar-benar saya rasakan baik di dalam ruangan ataupun di luar ruangan walaupun sebenarnya saya tidak benar-benar beraktivitas selama itu. Karena tidak terkandung SPF di dalamnya, dapat menggunakan suncreen setelah menggunakan produk ini. 

Sekedar tambahan saja, sekarang produk ini sudah dapat di jumpai di hypermart. Karena kebetulan beberapa hari yang lalu aku menemukannya di hypermart  baik 20 gr maupun 40 gr. Harganya benar-benar murah, cuma 19.900 untuk 20 gr dan 31.000 untuk 40gr. Tenang saja, produk ini murah bukan berarti murahan kok 😏

Minus :
- alcohol, perfume, paraben
- none SPF

Plus :
+ option for primer
+ brightening, smooth and refreshing
+ matte finish
+ cheap

Repurchase? Maybe Yes. Karena baru saya coba sekitar 2 hari saja.

Kalau kalian ingin mencoba produk lainnya yang hampir setipe dengan produk ini, kalian dapat mecoba produk dari Citra Sakura Fair UV Powder Cream atau Pond's InstaBright Tone Up Milk Cream yang sama-sama produk dari Unilever dan memiliki fungsi yang hampir sama dengan produk ini.


UPDATE 25 MEI 2020 : Sudah tidak pakai ataupun repurchase lagi karena kondisi wajah saya kali ini sedang mengalami bruntusan, sehingga saya stop pakai ini. Update produk apa yg saya pakai, akan saya update segera jadi mohon bersabar ya kakak-kakakku. Sekian dan semoga bermanfa'at. Happy trying and Aishiteru yo! πŸ˜ƒ 😘

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Comments

Popular Posts