[REVIEW] CLEAR NATURAL BLACK


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kembali lagi saya posting suatu review produk yang seperti saya janjikan sebelumnya yaitu dari home tester club. Mungkin selama ini saya postingnya agak kaya endorse barang ya hehe. Tapi ini benar-benar bermanfaat dan lumayan banget buat latihan tulis menulis dan mungkin bisa jadi ladang pencarian 'ehem'. Serius! 

Kembali ke topik saja ya, maaf agak out of the topic hehe  πŸ˜…

Sebentar lagi lebaran atau hari raya idul fitri akan tiba. Sekiranya apakah yang anda siapkan? Baju baru? Tas baru? Serba baru? Apapun yang anda siapkan jelas harus dalam keadaan yang baru terutama hati yang baru. Ya jelas, setelah 1 bulan lamanya kita berpuasa melawan hawa nafsu kita InsyaAllah akan kembali fitrah (red : wiki) pada sa'at hari raya idul fitri nanti. 

Sebelum itu sekarang ini kita masih dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci ini, jelas kita masih merasakan yang namanya panas. Terutama bila kita tinggal di daerah perkotaan yang berpolusi sehingga menyembabkan tubuh menghasilkan kelenjar minyak berlebih terutama di kulit kepala yang dapat berakibat menyebabkan penumpukan kotoran atau sebum alias ketombe. Berhubung saya juga bertempat tinggal di daerah perkotaan, saya juga mengalami kondisi dimana rambut saya berketombe dan juga rontok. Saya juga menggunakan jilbab atau kerudung yang InsyaAllah untuk menutupi aurat saya. πŸ‘


Yang kerudung biru jangan sampai lolos haha πŸ˜…
(Ini foto bulan maret 2018 kalau nggak salah. Saat itu ada acara festival jepang di PTC Surabaya. Bareng temen-temen pecinta anime dan jepang. Walaupun akhir-akhir ini saya juga agak berkhianat ke korea gara-gara dedek-dedek SMA *abaikan curcol terakhir haha)


Rambut saya pernah potongan pendek dan panjang. Saat kuliah sempat aku potong se-leher karena saking gerahnya, kemudian saya panjangkan lagi saat setelah semester 5 atau setelah PKL kalau nggak salah, sampai sekarang. Sekarang panjang rambutku sudah melebihi bahu. Berapa cmnya saya rahasiakan saja hehe.

Jadi disini concern saya selama ini bahkan semenjak memasuki SMP adalah rambut ketombe dan rontok. Padahal saya baru insyaf saat kuliah *Astaghfirullahalazim.... jangan nyanyi tolong wkwk. Sehingga selama itu juga saya mengalami masalah tersebut. Bahkan sekarang saya juga mendapati aib bahwa saya mengalami rambut nenek alias uban 😒

Sehingga saya memutuskan untuk mencari shampo yang tepat untuk saya gunakan dalam melawan masalah yang saya alami yaitu : ketombe, rontok dan beruban. huhu

Alhamdulillahirobbil'alamin, beberapa bulan yang lalu saya dikirimkan sampel yang sangat berguna bagi rambut saya. Saya dikirimi berupa sampel dari...... CLEAR Anti Dandruff Nourishing Shampoo Natural Black!! WooHoo!!! *bukan game the s*ms ma'af. Saya awalnya iseng buat jadi 'korban' sampling sampo ini dari internet. Berikut produk ini akan saya jelaskan sample shampo apa yang saya dapatkan.


Source : Google

Claim : 100% yakin. Tak ada ketombe* Rambut terlihat hitam natural & sehat

Pertama dari CLEAR, perpaduan inovasi terbaik & kandungan bahan natural. Dengan zaitun hitam & tea tree oil, menutrisi dan melindungi dari ketombe serta merawat rambut hitam naturalmu terlihat sehat & indah.

Formulasinya: Diformulasikan dengan Nutrium 10, paduan dari 10 nutrisi dan ekstrak tumbuh-tumbuhan.

Efeknya: Bila digunakan secara teratur, akan mengaktifkan lapisan pelindung kulit kepala alami untuk melawan ketombe*, menjadikan Anda bebas dari ketombe^. Rambut terlihat hitam natural & sehat.

Saya beberapa waktu yang lalu iseng searching artikel di internet tentang khasiat buah zaitun hitam.  Bisa kalian googling juga dan munculnya paling atas sendiri. Berikut ini kurang lebih yang saya dapatkan dari keisengan saya berupa beberapa khasiat buah zaitun hitam, diantaranya yaitu :
  1. Menjaga kesehatan usus. Buah zaitun hitam memiliki kandungan zat senyawa yang bernama oleuropein aglycone, kandungan tersebut sangat berkhasiat dalam menjaga kesehatan usus. Tidak hanya itu, kandungan senyaawanya mampu mencegah resiko kerusakan pada jaringan usus besar yang dipicu oleh gejala iskemia, sehingga dapat mengganggu sirkulasi darah di dalam tubuh.
  2. Selain itu, kandungan minyak yang dimiliki buah zaitun dapat menyehatkan rambut dan juga kulit kepala. Sehingga sangat efektif dalam mengatasi masalah rambut dan kesehatan kulit kepala seperti rambut keringrambut rontokketombe dan masalah rambut dan kulit kepala lainnya. Caranya yaitu dengan membilaskan minyak zitun hitam keseluruh rambut dan kulit kepala secara merata, setelah itu diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas hingga bersih dengan keramas.
  3. Bagi anda yang mengalami kulit kaki yang pecah-pecah, minyak buah zaitun merupakan solusi yang tepat untuk anda. Hal ini dikarenakan minyak buah zaitun dapat membantu dalam melembabkan kulit kaki yang kering, sehingga kulit kaki akan tampak lembab dan halus.
  4. Minyak buah zaitun juga dapat bermanfaat untuk melembabkan kulit bibir yang kering, sehingga kulit bibir akan tampak lembut dan terhindar dari bibir pecah-pecah. Caranya yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun secara rutin setiap hari, lakukan perawatan ini 2 kali sehari.
  5. Selain itu, minyak zaitun juga sangat efektif dalam melembutkan kulit wajah dan tubuh. Caranya yaitu dengan memaskerkan minyak zaitun atau dijadikan lulur sebelum mandi, lakukan perawatan secara rutin minimal 2 kali seminggu.
  6. Kandungan antioksidan yang dimiliki buah zaitun hitam dapat berkhasiat untuk menangkal serangan radikal bebas, sehingga dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.
  7. Kandungan kalium di dalam minyak buah zaitun sangat berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, sehingga dapat mencegah resiko terkena serangan jantung dan juga stroke.
  8. Mengkonsumsi buah zaitun setiap hari, dipercaya dapat meningkatkan system kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan buah zaitun mengandung antioksidan yang sangat tinggi, sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit seperti demambatukflu dan pilek.
  9. Kandungan kalsium di dalam buah zaitun dapat mencegah osteoporosis serta meredakan rasa nyeri akibat radang sendi. Selain itu, jika dikonsumsi bagi anak-anak dapat mempercepat dan menguatkan pertumbuhan tulang dan gigi.
  10. Manfaat mengkonsumsi buah zaitun juga sangat ampuh dalam mencegah cacingan pada anak-anak.

Kalau kebanyakan gausah di baca tidak masalah, toh saya juga copas doang haha

Berikut sample produk kiriman dari home tester club yang saya dapatkan :






Terdapat claim dari produk tersebut.





Ma'af kalau agak blur, dan sejujurnya saya malas untuk menulis ulang apa saja ingrediensnya haha. Yap, inilah coba'an dari anak blogger wkwk. Kalau tidak salah, saya diberi sebanyak 8 sachet. Perpaket bungkus isinya 4 sachet.


Warna dari isi sampo ini abu-abu kehitaman dan bertekstur cair sama seperti shampo pada umumnya. Ketika di busakan, warnanya berubah menjadi putih, namun saya memiliki pengalaman lucu dan bodoh akibat warna dari shampo ini. Saya pernah mencoba shampo ini untuk membersihkan sponge bedak saya, tetapi warna spongenya malah berubah menjadi agak abu-abu mengikuti warna shampo ini. Seketika itu saya tidak bisa berkomerntar apa-apa lagi. Mau marah ya nggak bisa, mau nangis ya ngapain, mau ketawa ya dikira depresinya kumat lagi duh.... Malu πŸ˜‚


Efek kebodohan saya

Iya mungkin karena zaitun ini dapat memperhitam rambut seperti khasiat yang saya tulis tadi maka dari itu berefek juga di sponge saya haha. Tapi sponge saya jadi wangi loh!

Untuk wangi dari shampo ini, saya merasa lumayan wangi. Wanginya ringan dan tidak membuat saya pusing sehingga saya nyaman saja menggunakan shampo ini.

Tips mencuci rambut dari pakarnya :

"Tiga hal yang perlu diingat soal mencuci rambut: gunakan air dingin untuk menjaga kelembapan rambut, rutin menggunakan shampoo dan conditioner, lalu hindari mengeringkan rambut dengan cara menggosokkan handuk dengan keras." Sara, Senior Editor

"Pemilihan shampoo yang tepat adalah kunci dari rambut sehat dan gaya rambut tahan lama. Pastikan pilihanmu sudah sesuai dengan kebutuhan rambutmu." Yunisa, Beauty Editor

Saya sudah beli yang 1 botol isi 170 ml dan efeknya biasa saja. Tidak mengurangi ataupun merubah rambut saya ke arah yang lebih baik. Saya sebelumnya juga sudah mecoba yang varian Cool atau Menthol dan saya rasa kurang lebih selama penggunaan 2-3 bulan (saya keramas 1-2 kali dalam seminggu) varian zaitun ini agak sama seperti varian sebelumnya. Memberikan efek dingin di kulit kepala saya. Karena murah, sehingga saya tetap membeli produk ini saja hehe

Purchase this produk?
Maybe yes. 
Rating : 7/10

Comments

Popular Posts